Sabtu, 31 Maret 2012

Khasiat Sirsak dan Daun Sirsak


Sirsak ternyata banyak memiliki khasiat, mulai dari buah hingga daunnya. Diantara khasiat tersebut antara lain untuk mengobati sakit pinggang, bisul, rematik dan khasiat lainnya.

Berikut beberapa penjelasan dan cara meramu daun sirsak untuk beberapa khasiat pengobatan yaitu sebagai berikut :
  1. Mengobati sakit pinggang
    cara membuatnya adalah sebagai berikut :
·         Ambi beberapa daun sirsak kira-kira 20 lembar
·         Cuci sampai bersih daun sirsak tersebut
·         Daun sirsak yang sudah kita cuci bersih tersebut, kemudian rebus dengan perbandingan 20 lembar daun sirsak untuk 5 gelas air, rebus sampai airnya berkurang kira-kira menjadi 3 gelas
·         Minum ramuan tersebut, 1 kali sehari, sekali minum tiga perempat.
  1. Mengobati bisul
    cara membuatnya adalah sebagai berikut :
·         Ambilbeberapa lembar daun sirsak yang masih muda.
·         Setelah itu kita tempelkan daun sirsak tersebut pada tempat yang bisul, dan coba diulang-ulang
  1. Mengobati rematik
    cara membuatnya adalah sebagai berikut :
·         Siapkan beberapa lembar daun sirsak yang tidak terlalu tua dan juga tidak terlalu muda.
·         Tumbuk sampai halus daun sirsak tersebut dan setelah halus daun tersebut tempelkan/oleskan pada bagian tubuh yang sakit.

Selain khasiat diatas lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal. Sedangkan kemoterapi masih ada efek membunuh juga sebagian sel sel yang normal.

11 komentar:

  1. kerennn...semogaa blog ini bisa bermanfaat bagi banyaj orang yang membacanya,dengan adanya blog ini orang lain bisa lebih tau sebenernya buah sirsak bukan hanya buah-buahan biasa tetapi bisa di jadikan sebagai obat-obatan.

    BalasHapus
  2. wah, keren saya pikir selama ini buah sirsak hanya sekedar buah tapi ternyata, setelah saya membaca blog ini buah sirsak banyak manfaat nya .ok makasih banyak!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. artukel ini bagus sekali, saya jadi mengerti kegunaan dari daun sirsak tersebut, smoga bermanfaat bagi pembaca yang lainnya juga. thanks infonya Gan

    BalasHapus
  4. saya baru tahu bahwa sirsa ada khasiatnta, terimakasih atas infonya

    BalasHapus
  5. menurut saya artikel yang bapak buat tentang Khasiat Sirsak dan Daun Sirsak ,sangat bagus,apalagi sirsak di dalam masyarakat belum terlalu besar pengaruhnya,mungkin dengan bapak membuat artikel ini masyarakat bisa tau tentang apa kasiat sirsak dan daun sirsak..mungkin juga bisa berdampak pada pemasukan ekonomi ya pak.kita bisa usaha dan memasarkanya..

    BalasHapus
  6. bang, daun sirsak bagus tidak buat obat untuk gigitan ular karena kemarin kita dari KPA mengadakan hiking bareng dan salah seorang dari kami ada yang tergigit ular lalu ada tim medis yang obatinnya pake daun sirsak tapi kabar pasien sampai sekarang kakinya blm bisa di gerakkan...
    mohon infonya bang

    BalasHapus
  7. bagus sekali, cara penjelasan tentang kasiat buah sirsak, mulai dari pohon sampai buah dan bijinya...

    BalasHapus
  8. sangat bagus infonya, bisa menambah pengetahuan.

    BalasHapus
  9. dengan adanya informasi taman sirsak kami dapat mengetahui beberapa penyakit yang dapat di sembuhkan, serta bukan hanya pertanian saja
    hehehehe

    BalasHapus